Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 10 Februari 2013

tips mengatasi galau..


guys, masih jaman gak sih sama yang namanya galau? galau emang sedang melanda para remaja di Indonesia.. sekarang aku nyediain beberapa tips yang bisa di lakukan agar kita gak galau lagi..

Biasanya, kalau lagi galau, kita sering bingung mau ngapain. Untuk itu tidak ada salahnya jika suasana hati sedang kacau kita mengambil break sebentar, beristirahat dan melakukan beberapa tips ringan berikut yang mungkin cara ini bisa mengatasi galau :

  • Bersantai
Saat kerja, luangkan waktu 15 menit untuk memperbaiki suasana hati. Takutnya pas bos lewat, dikirain kita Cuma santai – santai doang. Jadi pandai – pandailah mencuri waktu santai dari pekerjaan Anda. Kalau ternyata ruang kerja dilengkapi CCTV, ya mungkin bisa ditutupi sarung selama 15 menit.
  • Bereskan Meja Kerja
Kerja memang punya waktu tersendiri. Namun tak ada salahnya mengakhiri waktu kerja lebih cepat dari biasanya. Soal resiko sih tanggung sendiri :D yang paling saya suka saat – saat membereskan meja kerja yang penuh dengan lembaran laporan. Walau Cuma beberapa menit, tapi perasaan senang (karena jam kerja sudah selesai) bisa didapat pada saat seperti itu.
  • Makan Permen Mint.
Sudah pasti semua orang tahu kalau aroma khas mint berpengaruh pada system dalam otak yang berkaitan dengan perasaan. Karena itu permen rasa mint bisa membantu mengatasi rasa gundah. Bukan mau promosi, namun sekali – sekali Anda juga bisa coba.
  • Dengar Musik
Semua orang punya selera musik yang beda – beda. Dengarkan musik favoritmu, dan itu dijamin bisa membuat Anda rileks sesaat.
  • Ganti Intensitas Cahaya
Lampu meja yang bersinar lembut akan mengurangi suasana hati yang runyam.

  • Pejamkan Mata 10 Menit
Disaat seperti ini, biarkan jiwamu ada di dunia khayal.
  • Minum Segelas Susu
Walaupun klise, segelas susu hangat akan meningkatkan kadar serotonin dalam otak, membuat kita lebih santai dan bahagia.
  • Lihat Pemandangan
Pemandangan alam yang natural bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah.Jika tak ada lukisan, pasang kartu pos yang bergambar pemandangan di sekitar meja kerja.
  • Main games
Ini juga sama dengan santai. Permainan seperti Zuma, Twister, Solitaire akan membuat kamu sejenak melupakan kesibukan dan berimajinasi dalam dunia baru.
  • Iseng-iseng Coret Kertas
Dengan selembar kertas dan pulpen, kamu bisa menggambar apa saja, yang dapat menghilangkan rasa penat atau frustrasi. 


Semoga beberapa cara mengatasi galau tersebut work 100%.  ^^

0 komentar:

Posting Komentar