Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Januari 2013

Cara mempercantik tampilan blog


Mempercantik Tampilan Blog dengan Fungsi Scroll, Spoiler dan Mengganti Favicon - Ada banyak cara agar membuat blog para blogger terlihat bagus. Memberi warna yang berbeda, font yang berbeda serta tampilan yang berbeda bisa membuat orang tertarik untuk mengunjungi blog anda secara terus menerus. Selain itu , masih banyak cara yang lain yang bisa anda coba. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fungsi scroll .


Ada beberapa blogger yang tidak tahu cara membuat fungsi scroll pada arsip blog. Jika anda tidak tahu apa itu arsip blog, anda dapat melihatnya pada blog anda yang biasanya bernama iatu Archive atau Arsip Blog. Langkah selanjutnya anda hanya perlu menyetting Arsip Blog agar menjadi lebih menarik, yaitu dengan membuat dalam bentuk fungsi scroll. langkah pertama adalah, anda Login ke blogger dengan akun anda. Setelah itu pilih rancangan dan kemudian, pilih Edit HTML. 

Setelah memlilih Edit HTML, carilah kode atau Archive. Kemudian akan ada kode yg berwana merah dan hitam, anda hanya perlu menambahkan kode yang berwarna merah dan lakukan pengeditan. Kemudian anda bisa menyimpan template . tetap jika anda tidak menemukan kode yang berwarna merah, jangan seklali- kali melakukan pengeditan.

Itu adalah salah satu cara untuk mempercantik blog anda, sedangkan masih banyak cara yang lain yang bisa anda lakukan . jika anda ingin mengurangi beban laoding page, anda bisa menggunakan spoiler untuk blog anda. Fungsi spoiler pada blog adalah utuk mengurangi beban loading page, biasanya yang dimasukan ke dalam spoiler adalah image dengan resolusi besar, jadi dengan spoiler image tidak akan diload secara langsung yang dapat mempercepat waktu loading. Jadi anda bisa mengupload banyak gambar di blog anda tetapi tidak akan mengurangi beban loading page anda. Fungsi lain dari spoiler adalah kita dapat menghemat space dan posting terlihat lebih rapi.

Cara lain untuk mempercantikb log para blogger adalah dengan mengganti Favicon. Jika pada umumnya kita bisa mengganti favicon dengan mengedit HTML, sekarang anda bisa melakukannya langsung dari fitur yang anda miliki di blog anda. Langkah pertama adalah, anda perlu login dengan akun blogger anda.

Di halaman utama terdapat daftar blog anda , anda tinggal mengeklik Dashboard pada blog yang akan diedit faviconnya. Kemudian klik Edit pada elemen Favicon Setting yang terletak diatas elamen navbar, akan muncul window baru, yaitu window favicon configuration kemudian silakan anda pilih file icon yang ingin dipasang, gunakan file dengan ekstensi .ico karena file yang support adalah file icon .ico . Setelah itu klik save untuk menyimpan setting yang telah dilakukan. Setelah selesai, coba buka blognya, dan favicon sudah berubah sesuai yang diganti tadi.

Semoga Artikel Mempercantik Tampilan Blog dengan Fungsi Scroll, Spoiler dan Mengganti Favicon ini bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar